Akhirnya, Universitas Trisakti Dapat Gelar Wisuda Mahasiswa

Jakarta, 16 Oktober 2016.  Universitas Trisakti akhirnya dapat menggelar  wisuda mahasiswa. Universitas swasta terbesar di Jakarta ini sebelumnya tidak dapat menyelenggarakan wisuda terkendala karena konflik internal yang berlarut-larut sejak 2002 lampau.

Dalam sambutannya Pjs. Rektor Universitas Trisakti, Ali Ghufron Mukti memberikan pesan kepada para wisudawan untuk tetap belajar sepanjang hayat, belajar dengan memacu spirit of learning secara berkelanjutan sehingga dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan yang selalu berubah secara cepat dan terus menerus.

“Kami semua berharap saudara mampu menjadi sarana perubahan yang lebih baik di lingkup internasional, regional maupun nasional dengan bekerja keras, jujur, dan disiplin dengan tidak melupakan Trikrama (Tiga Etika Utama) Universitas Trisakti yaitu Tawa, Tekun, dan Terampil, Asah-Asih dan Asuh, Satria, Setia, dan Sportif dalam memberikan kontribusinya kepada masyarakat, bangsa dan negara kita yang tercinta yang tentunya akan meningkatkan harumnya nama Universitas Trisakti”, ujar  Ghufron.

Lulusan Universitas Trisakti yang berjumlah total 2077  diwisuda terdiri dari Program Doktor (S3) sejumlah 36 orang, Program Magister (S2) berjumlah 427 orang, Program Profesi berjumlah 66 orang, Program Spesialis berjumlah 10 orang, Program Sarjana (S1) berjumlah 1.301 orang, dan Program Diploma berjumlah 237 orang.

Sedangkan jumlah lulusan keseluruhan sejak berdirinya Universitas Trisakti hingga kini untuk Program Doktor berjumlah 223 orang, Program Magister (S2) berjumlah 7.784 orang, Program Sarjana (S1) berjumlah 101.268 orang, Program Diploma III berjumlah 2.791 orang, dan Program Diploma IV berjumlah 393 orang.

“Wisuda ini dapat membawa angin segar bagi seluruh civitas akademik Universitas Trisakti, sehingga menjadi awal yang baik bagi penyelesaian konflik internal kampus” tambah Ghufron. (udn)

X